Teknopreneur.com – Tampaknya di era teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini benar -benar membuat peluang bisnis bagi mereka yang mau melakukan suatu Inovasi , walaupun terlihat aneh atau konyol.  Seorang wanita asal Korea Selatan yang bernama Park Seo-yeon berhasil meraup pendapatan dari aktivitasnya di sosial media hingga meraih pendapatan US$9000 per bulan.

Wanitia berusia 35 tahun ini mengawali karirnya saat ia mengikuti kontes miss Korea tahun 2000, semenjak itu karir nya terus melonjak sampai menjadi aktris di Korea selatan.  Melonjaknya karirnya ternyata dimanfaatkan untuk mendapatkan uang.  Wanita ini setiap harinya berinteraksi secara online menggunakan webcam, video yang diunggah bukan lah video porno atau sejenisnya. Video tersebut hanya memperlihatkan dirinya yang tengah makan di depan komputer.

Aktivitas nya yang terkesan unik ini membuat wanita yang kerap di sapa di jejaring sosial dengan sebutan The Diva itu mendapat penghasilan hingga ribuan dolar per bulannya. Uang tersebut bukan dari Google atau Youtube melainkan dari tips yang diberikan oleh mereka yang chating dengannya harus membeli pulsa atau mentransfer uang sebelum bisa berinteraksi dengannya. Seo-yeon  mengatakan bahwa para fansnya sangat menyukai suguhan webcamnya, terutama mereka yang tak bisa makan banyak atau tengah diet.

Aktivitas semacam ini telah booming di Korea Selatan dengan diberi nama Meok-Bang, memang lucu sekaligus unik hanya dengan duduk manis didepan komputer, merekamnya via webcam, tetapi bisa meraup keuntungan.