Telkom Sediakan Rp 2,25 Milyar Untuk Ide Bisnis Kreatif yang Terpilih, Siapa Tahu itu Anda!

56
Telkom Indigo

Teknopreneur.com -Telkom kembali memberikan kesempatan kepada para startup untuk dapat merealisasikan karya kreatif mereka melalui Indigo Incubator 2014 yang mengusung tema “ Building Strong Digitalpreneur”. Kesempatan berharga yang tidak boleh dilewatkan bagi anda inovator muda kreatif digital.

Mulai besok (22/01/2013) bertempat di BDV (Bandung Digital Valley) akan dibuka Indigo Incubator 2014 yang merupakan program pengembangan bisnis digital untuk para startup dibidang industri kreatif digital. Event ini, merupakan kelanjutan dari program yang telah ada sebelumnya di tahun 2013, para startup digital bisa mengikuti event ini baik yang masih dalam bentuk ide, produk, maupun yang telah menjadi bisnis.

Pada tahun 2014 ini, rencananya 20 startup akan di inkubasi di Bandung Digital Valley dan 10 Startup lainnya diinkubasi di Jogja Digital Valley. Nantinya, menurut laman resmi BDV, dalam masa inkubasi, ke-30 startup yang berhasil terpilih akan mendapat berbagai dukungan dalam bentuk fasilitas, layanan, akses pasar hingga pendanaan yang diberikan dalam bentuk seed capital hingga 250 juta per startup, dengan opsi pendanaan lanjutan hingga Dua Milyar bagi produk yang memiliki prospek bisnis yang sangat baik.

Selama program inkubasi, Para startup akan dibimbing melalui kegiatan mentoring dan pendampingan bisnis oleh para profesional melalui  kerjasama dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia), hingga bisa dilakukan kerjasama strategis untuk memasarkan produk yang dikomersialisasikan ke 150 juta pelanggan Telkom di 10 negara. Hasil yang diharapkan dari program ini, menurut Telkom adalah terbentuknya sejumlah startup dengan karya kreatif digital yang telah teruji baik dari sisi pasar, produk maupun bisnisnya, sehingga siap untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi entitas bisnis dengan skala nasional atau bahkan global. Disamping itu, startup juga dapat memilih untuk mengikuti penjurian batch-1 untuk kategori Ide, Produk & Bisnis, dimana masa inkubasi akan dimulai pada bulan Mei 2014 atau batch-2 untuk kategori Produk & Bisnis, dimana masa inkubasi akan dimulai pada bulan Juli 2014.

Selepas ini, rencananya Telkom akan melakukan roadshow di enam kota yakni Jakarta, Jogjakarta, Medan, Palembang, Surabaya dan Bali. Harapannya, Telkom bisa menjaring lebih banyak startup digital potensial yang akan bergabung dengan Telkom dalam mengembangkan bisnis yang terbagi ke dalam 10 kategori.

Lihat sosialisasi sesi acaranya disini.