Juara Mandiri Young Technopreneur

46
Mandiri Young Technopreneur 2014

Teknopreneur.com – Lapangan pekerjaan semakin sempit, tak terelakan jika  jumlah penggagguran semakin banyak. Indonesia membutuhkan pemuda-pemuda yang tangguh bukan yang bermental tukang. Indonesia membutuhkan pemuda-pemuda yang menciptakan lapangan pekerjaan untuk para tukang. Untuk mengurangi angka pengangguran.

Oleh sebab itu Bank Mandiri bersama Teknopreneur mengadakan acara Mandiri Young Technopreneur, yaitu program penghargaan kepada kaum muda Indonesia yang memiliki inovasi teknologi tepat guna, yang dapat diimplementasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat dikembangkan menjadi wirausaha teknologi (teknopreneur) besar di masa depan.

305 peserta yang mendaftar langsung, 200 peserta mengikuti MYT kategori IT dan 105 peserta mengikuti kategori non IT, setelah melewati berbagai tahapan mulai dari screening inovasi teknologi, penjurian proposal administratif, validasi maka didapatkanlah 10 finalis (5 kategori IT dan 5 kategori non IT) yang kemudian diadu presentasinya dihadapan juri

hingga didapatlah para pemenang. Untuk kategori IT Bloobis menjadi juara pertamanya sedangkan kategori Non IT Adjuvant Herbisida yang menjuarainya.