Teknopreneur.com – Indonesia adalah satu-satunya negara yang mencetak nano herbal dan yang paling terkenal dipasaran adalah propolis nano. Propolis berasal dari  air sekresi kelenjar liur lebah madu yang mengandung substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tumbuh-tumbuhan. Nano propolis dikembangkan oleh Nurwenda Novan Maulana,Direktur Nanotech Herbal Indonesia.

Propolis dikenal masyarakat karena terkenal ampuh menyembuhkan berbagai penyakit karena sifatnya yang disenfektan atau anti bakteri.

Nanopropolis juga dikenal sebagai antibiotik, anti virus dan anti jamur alami tanpa efek samping ketika dikonsumsi. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri namun bisa diobati dengan nanopropolis antara lain, diare, muntah berak dan typhus. Sedangkan penyakit menular yang disebabkan oleh serangan virus seperti demam berdarah, flu, TBC juga bisa disembuhkan. Begitu juga dengan

penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.

Nanoherbal ini juga bisa menyembuhkan luka baik pada bagian dalam maupun luar tubuh misalnya maag, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka bakar maupun luka pada asam lambung. Penyakit ganas seperti kanker pun bisa disembuhkan oleh nanopropolis seperti kanker tumor, mium, kista dan sebagainya. Selain itu nanopropolis berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi atau pembuangan racun, misalnya asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya.