Dibuka! Kompetisi Bisnis Teknologi Senilai US$30 Ribu

38
Mandiri Young Technopreneur 2014

Teknopreneur.com – Saat ini, geliat kesadaran pentingnya menumbuh kembangkan Teknopreneurship semakin kentara, demi mewujudkan kontruksi kesejahteraan masyarakat secara lebih luas, selain Mandiri Young Technopreneur 2013, satu lagi ajang kompetisi Teknopreneurship kembali diadakan, kali ini dari Inotek.

Yayasan Inovasi Teknologi (Inotek) Indonesia bekerjasama dengan Lemelson Foundation dan Kemenristek RI, menyelenggarakan kompetisi Perencanaan Bisnis untuk UKM yang bergerak dibidang teknologi hijau dan energi terbarukan yang berbasis IPTEK.

Seperti dikutip dari laman resminya, fokus kompetisi ini adalah ke bidang yang menggunakan teknologi hijau dan energi terbarukan sebagai model bisnisnya. Memanfaatkan limbah pertanian sebagai sumber energi terbarukan seperti memproses limbah pertanian dan memanfaatkannya menjadi produk bernilai komersial yang ramah lingkungan, meningkatkan produktivitas pertanian dengan menggunakan teknologi hijau dan atau energi terbarukan, dan lain-lain. Tentunya, proposal bisnis yang diajukan harus memiliki unsur invensi atau inovasi Teknologi didalamnya sebagai prasyarat nilai Teknopreneurship.

Pendaftaran ajang ini akan ditutup hingga 31 Januari 2014. Menargetkan 10 finalis kemudian  yang akan dipilih tiga pemenang terbaik. Para finalis akan mendapatkan fasilitas pendampingan (mentoring) untuk penajaman strategi bisnis dan pengembangan usaha dari Inotek. Sedangkan untuk para pemenang terbaik masing-masing akan mendapatkan US$10.000.

Selain termasuk kedalam program inkubator bisnis di bidang teknologi terapan yang terfokus ke bidang pertanian dan lingkungan, para peserta yang ikut mendaftarkan diri di ajang program ini tidak dipungut biaya. Bagaimana, kompetisi ini rasanya sulit dilewatkan bagi anda yang memiliki semangat perubahan masyarakat demi Indonesia yang lebih baik.