Teknopreneur.com –  Fortinet, sebuah perusahaan penyedia layanan cloud, dan perusahaan yang sedang membangun infrastruktur cloud pribadi mengumumkan telah memperluas ekosistem keamanan virtualnya dalam model manajemen terpusat untuk infrastruktur virtual dan fisik, melalui pendekatan “single pane of a glass”.

“Windows Server memiliki fungsionalitas yang sangat kuat dalam membantu pelanggan kami melakukan transformasi operasi TI agar dapat menekan biaya sekaligus memberikan nilai lebih kepada bisnis mereka,” ujar Brian Hillger, Director, Server and Tools Marketing, Microsoft.

Pada bulan September lalu, Fortinet mengumumkan bahwa perangkat virtual FortiGate-VM memperoleh sertifikasi Common Criteria EAL 4+ untuk kemampuan deteksi gangguan serta kinerja firewall aplikasi dan firewall secara umum. EAL 4+ adalah sertifikasi peringkat tertinggi bagi vendor keamanan jaringan di kategori firewall jaringan.

Dengan dukungan terhadap Windows Server Hyper-V and KVM di samping  dukungan yang sebelumnya hadir untuk teknologi virtualisasi VMware, Citrix XenServer and Open Source Xen, Fortinet kini memberikan rangkaian solusi keamanan di industri untuk infrastruktur virtual.

“Dengan semakin banyaknya perusahaan yang membangun infrastruktur cloud publik dan pribadi, seringkali pemilihan platform virtualisasi dilakukan terpisah dari pemilihan solusi keamanan,” ujar John Maddison, vice president of marketing, Fortinet.