Teknopreneur.com – Sampai saat ini, industri Smartphone masih menjadi top recommended bisnis di tingkatan global. Namun, rupanya ada angka pencapaian dan pertumbuhan industri bisnis yang mampu mengalahkan digit angka penjualan smartphone. Apakah itu?

Rupanya, menurut publikasi riset yang dirilis oleh ArcView Market Research, industri bisnis marijuana di AS merupakan industri yang mampu mengalahkan angka pencapaian industri bisnis smartphone di seluruh dunia. Bahkan, nilai ini baru mengacu kepada pencapaian di pasar AS saja.

Industri ini bertumbuh sebanyak 64 %, dan diproyeksikan nilai bisnisnya akan mencapai US$2,34 miliar di tahun 2014 dan akan melebihi US$10 miliar pada 2014, ini baru di pasar AS saja, belum skala global. Angka fantastis ini melampaui pencapaian industri bisnis Smartphone bahkan tingkat global.

Seperti diketahui, menurut laporan terbaru dari Strategy Analytics pengiriman smartphone di dunia terus meningkat. Bertumbuh hingga 45% mencapai rekor penjualan 251 juta unit pada Q3 tahun 2013, dari 172.800.000 unit di tahun lalu (2012).

Dengan hasil riset ini, dipastikan bahwa industri bisnis smartphone akan aman. Tidak banyak ‘gangguan’ berarti yang bisa mengganggu pertumbuhan bisnisnyanya yang terus meningkat dan bertumbuh dari tahun ke tahun. Bagaimana, tentu kami tidak merekomendasikan anda untuk berbisnis marijuana. Sekedar memastikan belum ada bisnis teknologi komunikasi yang prospeknya secermelang smartphone.