Teknopreneur.com – Sejumlah situs bisnis di Australia diretas oleh hacker-hacker yang mengaku berasal dari Indonesia. Pada halaman yang diretas, hacker tersebut menulis menggunakan bahasa Indonesia: “Maaf Admin, ini bukan lawakan atau impian ini nyata,” dengan font huruf berwarna biru.

Situs – situs yang rata-rata berdomain .com.au atau net.au yang diretas sejak minggu sore (3/11) kemarin waktu setempat diketahui dari situs berita local brisbanetimberwindows.com.au.

Situs web yang diretas adalah situs belanja, situs jasa perbaikan air kran (ledeng), jasa pakaian dan jasa – jasa lainnya yang pada umumnya merupakan bisnis kecil menengah. Diketahui, pada baris berikutnya dengan tulisan berwarna merah, tertulis “Katakan pada pemerintah kalian hentikan kegiatan mata-mata ilegal terhadap warga Indonesia

Laporan lain menurut sumber di Antara, pada halaman yang diretas tersebut juga para hacker memasang lagu Indonesia pusaka , karya Ismail Marzuki, yang dinyanyikan dalam versi rock dan diimbuhi dengan pidato proklamator Ir Sukarno. Selain itu Nampak pula gambar kartun berbaju merah di bagian paling atas halaman, nampak tengah membawa tongkat dengan bendera merah putih.

Di halaman situs yang diretas, berbagai identitas hacker memasang dirinya sebagai Java Cyber Army dan Indonesian Hacker Newbie.