Teknopreneur.com – Aldebaran Robotica dan Nuance Communications, Inc, (NASDAQ: NUAN) mengumumkan bahwa Aldebaran’s terkenal NAO Robot akan mengintegrasikan kemampuan percakapan suara, nuansa yang memberikan pengalaman yang lebih alami dan menarik antara manusia dan robot.

NAO merupakan termasuk kedalam robot humanoid, sepenuhnya diprogram untuk interaktif dan juga dilengkapi dengan sensor gerak, visi, kemampuan taktil dan audio. NAO dapat berjalan pada permukaan yang berbeda, melacak dan mengenali wajah dan benda, expressi dan memahami emosi, dan bereaksi terhadap sentuhan dan berinteraksi dengan suara.

“Romeo, robot humanoid kaki lima, akan segera diperkenalkan oleh Aldebaran sebagai “big brother”. Dibuat dengan bantuan sebesar US$13,8 juta dari pemerintah Perancis,dan diprogram untuk merawat orang tua dan membantu di rumah. Steve Chambers CEO NCI, mengatakan. “Dengan bekerjasama dengan Aldebaran, kami menciptakan kemungkinan unik dan menarik di ruang Robotika dimana orang dapat terhubung dengan NAO seolah-olah mereka sedang berinteraksi dengan manusia.”