Teknopreneur.com – Sepanjang kuartal ke-empat tahun 2013 ini, Apple mengumumkan hasil keuangan untuk kuartal keempat tahun 2013 mencapai keuntungan yang tidak terlalu siginifikan.

Apple mencatat telah menjual sebanyak 33,8 Juta iPhone per bulan September 2013, dibandingkan di bulan yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 26,9 juta iPhone. Apple juga telah berhasil menjual 14,1 juta unit iPad dibanding bulan yang sama di tahun lalu mencapai 14 juta unit.

Dewan Direksi Apple telah mengumumkan pembagian dividen tunai sebesar US$3,05 per saham dari saham biasa Perusahaan. Dividen akan dibayarkan pada tanggal 14 November 2013, kepada pemegang saham yang tercatat pada penutupan bisnis pada tanggal 11 November 2013.

“Kami senang untuk melaporkan telah menyelesaikan satu tahun yang luar biasa dengan pendapatan catatan kuartal keempat, termasuk penjualan hampir 34 juta iPhone,” kata Tim Cook, CEO Apple.

“Kami menghasilkan US$9,9 Miliar arus kas dari operasi dan kembali tambahan US$7,8 miliar kas kepada pemegang saham melalui dividen dan pembelian kembali saham selama kuartal September, membawa pembayaran kumulatif di bawah program pengembalian modal kami untuk US$36 miliar,” kata Peter Oppenheimer, CFO Apple.