Teknopreneur.com –Apple boleh menjadi raja di pasar tablet, tapi sederet pemain baru seperti Nokia dan Microsoft juga mulai ambil bagian dalam persaingan, Perangkat tersebut masing-masing akan bersaing untuk mendapat perhatian dari para konsumen. Baru saja dirilis oleh kelas-berat teknis lainnya, termasuk Amazon, Google dan Samsung Electronics.

Permintaan untuk tablet telah meledak dalam beberapa tahun terakhir. Sekitar 120 juta tablet dikapalkan tahun 2012, hampir tujuh kali lebih banyak seperti pada 2010, ketika Apple iPad adalah pertama dirilis dan dihasilkan berbagai kepentingan, menurut Gartner, sebuah perusahaan riset pasar.

Pada kuartal kedua, iPads memiliki porsi terbesar dari pasar tablet di seluruh dunia, dengan 32%, menurut IDC. Samsung, No. 2 tablet pembuat, adalah dengan cepat mendapatkan traksi, dengan 18% dari pasar di kuartal kedua, naik dari 7.6% pada periode tahun sebelumnya.

Apple diharapkan untuk mengumumkan versi ditingkatkan secara signifikan dari iPad dan iPad Mini perangkat pada hari Selasa. IPad Mini diharapkan memiliki layar resolusi yang lebih tinggi, sementara iPad lebih besar diharapkan memiliki desain yang ramping, berat sekitar pon. IPads kedua juga akan kemungkinan mendapatkan prosesor baru Apple, tapi tidak sensor sidik jari yang ada di iPhone high-end Pemesanan.

Microsoft akan merilis versi baru dari tablet dengan permukaan, Nokia. Amazon menawarkan harga rendah tablet untuk membuat orang untuk membeli konten dari toko-toko — salah satu beberapa tablet kurang mahal yang muncul untuk tantangan iPad. Biaya Kindle Fire Amazon sebagai sedikit sebagai US$140, dan Google Nexus tablet dimulai pada US$230. Apple iPad Mini dimulai pada US$330.

Bagi perusahaan-perusahaan seperti Hewlett-Packard dan Microsoft, yang secara tradisional telah erat terikat ke pasar PC. Penjualan PC telah melunak jauh dalam beberapa tahun terakhir, dan salah satu alasan adalah bahwa konsumen telah berubah untuk lebih mobile tablet untuk tugas-tugas komputer dasar, seperti Web surfing dan bermain game kasual. Tren yang diharapkan untuk mempercepat.