Teknopreneur.com – Sekitar 29 orang perwakilan dari 12 Universitas di Skotlandia berencana mengunjungi empat kota besar di Indonesia untuk membangun landasan kerjasama antara Skotlandia dan Indonesia.

Para delegasi tersebut akan bertemu dengan perwakilan Universitas di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Medan, mulai dari tanggal 16 kemarin hingga 21 September 2013. Pertemuan ini memungkinkan Universitas di Skotlandia membangun hubungan dengan stake holder di Indonesia seperti perguruan tinggi, korporasi, ataupun pemegang kepentingan lain dalam menciptakan kesempatan baik secara pendidikan maupun komersil.

Kami berbahagia menerima kehadiran intitusi pendidikan terkemuka dari Skotlandia dan kami sangat berharap kunjungan kali ini bisa membuka jalan untuk pengembangan kerjasama yang baik antara universitas di Skotlandia dan Indonesia. Dengan terbukanya kerjasama penelitian, maka akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh kedua negara”, ucap Sally Goggin, Country Director British Council Indonesia.

Kunjungan kerja ini diselenggarakan bersamaan dengan Science and Innovation Conference 2013 di Jakarta yang diadakan tanggal 17-19 September 2013. Untuk kedepannya, menurut British Council diharapkan kunjungan delegasi pendidikan tinggi dari Skotlandia ini bisa membuka jalan untuk terciptanya kerjasama antara Skotlandia dan Indonesia di bidang sosial, ekonomi, dan pendidikan yang akan memberikan manfaat bagi kedua negara.