Teknopreneur.com – Hasil karya desainer Indonesia berhasil dipublikasikan sebagai stiker oleh jejaring sosial mobile Path yang dinamakan Ollie.

Dengan karakter gurita berwarna ungu yang mengenakan topi baseball hijau bertuliskan タコ (Tako). Kebanyakan, stiker Path didesain oleh desainer internasional diantaranya adalah David Lanham dan Susan Kare. Peluncuran versi 3.2 di bulan September 2013 lalu menambahkan fitur upgrade yang memungkinkan pengguna Path untuk berlangganan bulanan dan menikmati seluruh stiker dan filter foto.

Menurut press release yang diterima Teknopreneur, Stiker set Ollie terdiri dari 24 stiker yang menggambarkan emosi dan event yang banyak dialami sehari-hari. Didesain dengan konsep “cute & playful”, stiker Ollie ditawarkan sebagai fitur upgrade dan dapat diakses langsung di gadget Android. Sedangkan untuk gadget iOS saat ini belum tersedia di App Store Indonesia. Stiker dapat digunakan di saat bertukar pesan pribadi dengan pengguna Path lainnya atau saat meninggalkan komentar di laman Path.

Ollie didesain oleh Petshopbox Studio yang berlokasi di Bandung sejak tahun 2005. Kini, Petshopbox Studio memfokuskan pada bidang desain user interface untuk website dan mobile apps, desain game serta ilustrasi dan desain karakter.