Teknopreneur.com – Kini, anda tak perlu repot lagi bagaimana mengatur fokus ke dalam dua aktifitas berbeda; membaca eBook ketika anda sedang berolahraga atau sedang berjalan.

Weartrons, sebuah kelompok pengembang berbasis di New York, AS, telah membuat alat yang memungkinkan anda dapat membaca teks pada tablet, terutama ketika anda berjalan. Sistem pada alat ini pada dasarnya membuat anda dapat membaca saat dalam posisi bergerak, semudah membaca sambil berdiri atau duduk tak bergerak.

Perangkat lunak yang dapat bersinkronisasi dengan tablet Android dan iOS ini, berupa clip-on kecil yang dapat disisipkan ke ikat kepala atau kerah kemeja. Sistemnya kemudian bekerja dengan melacak gerakan kepala dan bahu. Lalu, dengan eReader-nya tetap menjaga teks dalam eBook agar dapat bersinkronisasi dengan mata si pemakai.

Untuk mengubah halaman, pengguna hanya cukup menekan sekali untuk ke halaman depan dan dua kali ke halaman belakang. Selain fitur pembaca, sistem juga merangkap sebagai aplikasi penampil data kebugaran anda layaknya di Gym.

Dengan berpatok ke angka penjualan tablet di tahun 2012 yang mencapai 52,5 juta unit, dan dengan pertumbuhan sebesar 75,3% pertahunnya, inovasi perangkat lunak untuk tablet akan terus terbuka lebar. Ditambah, sampai saat ini Android masih menjadi ‘raja’ di kelasnya. Inovasi yang disesuaikan dengan aktifitas dan kebutuhan pengguna akan tetap disukai dan menjadi primadona.