Teknopreneur.com – Pada 3 September lalu, Google mengumumkan akan meluncurkan sistem operasi versi 4.4 sebagai penerus versi-versi yang sudah ada dan akan dinamakan dengan Android KitKat, nama produk dari Nestle.

Yang membuat menarik, sistem promo yang dilakukan oleh Google kali ini ialah dengan langsung bekerjasama dengan Nestle. Mulai tanggal 6 September 2013 nanti, Nestle akan menjual coklat KitKat dengan sampul khusus bergambar Android.

Uniknya, seperti dipantau dari laman resminya, setiap coklat KitKat edisi khusus tersebut akan menyediakan promo berhadiah ribuan Nexus tablet 7 inci dan kupon kredit yang dapat dipakai di Google Play App Store bagi pembeli yang beruntung.

Promo ini, ditengarai sebagai salah satu taktik cerdas bisnis Google. Taktik ini berpotensi mendatangkan efek kampanye dobel dari dua pasar dan produk yang berbeda. Apalagi, pembeli KitKat selama ini mulai dari anak kecil, remaja, pekerja kantor hingga pelajar.

Sejak kali pertama diluncurkan di bulan September 2008. Google selalu mengambil nama makanan ringan, kue atau permen sebagai nama versi androidnya. Sebelumnya, Google memutuskan mengambil nama Jelly Bean sebagai nama Android versi 4.1