Teknopreneur.com –  Sebanyak 8 penghargaan dari berbagai kategori diberikan langsung oleh Menristek Gusti Muhamad Hatta, disaksikan pula MOU kontrak pengembangan Alutista antara Kementrian Pertahanan dan PT Dirgantara Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung pada acara puncak Hari kebangkitan Teknologi Nasional yang ke 18 kalinya di sasana langen budaya Taman Mini Indonesia Indah pada Kamis (29/30). Selain dihadiri oleh mantan presiden BJ habibie, acara tersebut juga dihadiri oleh para Menteri Kabinet, panglima TNI, kapolri dan ilmuwan serta pebisnis dari  seluruh Indonesia.

Dalam acara yang bertemakan Inovasi Untuk Kemajuan Bangsa ini, SBY memberikan pidato yang menyebutkan bahwa Indonesia bisa menjadi advanced nation melalui 3 hal: Membangun Ekonomi yang kuat dan adil, demokrasi dan peradaban maju dengan teknopreneurship dan inovasi sebagai syarat utama dalam mencapai tujuan-tujuan tersebut.

Selain itu, Ia pun menyatakan pemerintah akan menaruuh perhatian yang sama kuat terhadap dua hal, yakni ekonomi dan teknologi di masa depan dimana pada tahun 2030 nanti ia menyinggung bahwa ada 3 hal yang menjadi fokus utama peradaban bangsa-bangsa di dunia : yakni ketersediaan Pangan, air dan energi.

Acara ini, rencananya akan dilanjutkan dengan berbagai agenda workshop dan talkshow yang akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut. Sebelum memulai acara  selanjutnya, secara simbolis acara ini ditutup dengan peluncuran 24 roket dari Pamengpeuk Garut Jawa Barat oleh presiden SBY.