Teknopreneur.com – Minggu ini, Kemenkominfo telah menerbitkan aturan tentang Penyelenggaraan Jasa Penyediaan Konten Pada Jaringan Bergerak Seluler dan Jaringan Tetap Lokal Tanpa Kabel Dengan Mobilitas Terbatas, yang tertuang dalam Permen No. 21 Tahun 2013.

Peraturan Menteri yang baru ini, merupakan perubahan atau revisi terhadap Peraturan Menkominfo No. 1/PER/M.KOMINFO/1/2009 tentang Penyelenggaraan Jasa Pesan Premium dan Pengiriman Jasa Pesan Singkat (Short Messaging Service/SMS) ke Banyak Tujuan (Broadcast).

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan internet yang makin konvergen telah menimbulkan beragam jenis jasa layanan yang baru yang salah satunya adalah jasa penyediaan konten pada jaringan bergerak seluler dan jaringan tetap lokal tanpa kabel dengan mobilitas terbatas. Nantinya, peraturan baru tersebut akan menjadi guide baru salah satunya dalam mengantisipasi terjadinya pencurian pulsa, pulsa tersedot dan lain sebagainya.

Rencananya, perusahaan penyelenggara jasa penyediaan konten yang masih mengacu pada Permen No. 1/PER/M.KOMINFO/ 01/2009 tetap dapat melakukan kegiatannya dengan ketentuan dalam waktu paling lama 6 (enam) bulan wajib menyesuaikan dengan Peraturan Menteri ini

Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, silahkan klik infonya disini.