Teknopreneur.com – Pemerintah tengah menyiapkan alat transportasi menggunakan mobil dan bus listrik dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) APEC di Nusa Dua, Bali awal Oktober 2013 nanti.

PLN telah menyiapkan 12 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di wilayah KTT diselenggarakan. SPLU ini sebagai bentuk perwujudan program pemerintah dalam melakukan kampanye kendaraan berbahan berbakar listrik yang ramah lingkungan.

“Jumlah charging station yang akan diadakan sebanyak 12 unit. Dipasang di pusat parkir delapan unit, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center) dua unit, dan yang dua lagi masih menunggu konfirmasi,” jelas Bambang Dwiyanto, Senior Manager Corporate Communications PLN.

Dijadwalkan, kendaraan operasional ini diperuntukkan bagi para delegasi KTT APEC 2013.Selama berlangsungnya konferensi, pemerintah melalui BUMN akan menyediakan berbagai jenis kendaraan berbahan bakar listrik dan hybrid karya putra-putri Indonesia. sekaligus mengenalkan produk – produk transportasi buatan indonesia yang berwawasan lingkungan.