Teknopreneur.com – Kini, anda tak perlu jauh-jauh datang ke perpustakaan di Harvard atau Michigan University ketika sedang memerlukan referensi berkualitas untuk pengerjaan penelitian anda.Sebuah situs edukatif telah melakukan revolusi katalog online di bidang pendidikan bagi para peneliti maupun mahasiswa untuk dapat melakukan pembelajaran secara online secara bertanggung-jawab.

Flooved , sebuat situs ber-platform pendidikan global yang mendorong gagasan membuka akses ke buku kuliah atau jurnal penelitian untuk semua mahasiswa dari seluruh penjuru dunia. Hebatnya semua jurnal dan teks dari profesor dan peneliti dari Universitas terkemuka di Dunia tersebut semuanya dapat anda nikmati gratis, termasuk konsultasi dengan profesornya. Menyenangkan bukan ?

Situs yang didirikan sejak dua tahun lalu oleh Nicolas Philippe dan Hamish Brocklebank ini, menurutnya  Flooved didirikan pada awalnyakarena memiliki tujuan merevolusi dunia penerbitan yang konservatif.

Di situs yang kebanyakan literasinya di bidang sains matematika dan sains fisika ini, uniknya anda bisa mendaftar dan memilih kategori keanggotaan yang terbagi dalam dua jenis, yakni siswa atau professor.

“Flooved membuat langkah berani dan bergerak untuk menopang paradigma baru pengetahuan : melalui kerjasama sosial dan dengan membuka akses, siswa di seberang dunia bisa memiliki pengetahuan. Ini gerakan baru berdasarkan prinsip dan nilai-nilai yang ada di sini dan kami akan meluncurkan sebelum kau tahu itu. Kami harap anda sudah siap untuk kita.” Seperti yang dikutip dari laman resminya.

Bagaimana, anda berminat ? kini, untuk menjadi murid seorang profesor di luar negeri anda tak perlu harus menjadi mahasiswanya disana, teknologi semakin memudahkan kita untuk melewati batas dunia.