Teknopreneur.com – Bagi anda penggemar dan pengguna smartphone, tak perlu khawatir lagi dengan resiko kehilangan data pribadi yang anda simpan ke dalam gadget pintar anda, sistem operasi mobile Apple iPhone di generasi selanjutnya ini akan memiliki scanner biometrik yang membaca sidik jari.

Semakin aplikatif dan praktisnya teknologi yang dibenamkan pada gadget, memungkinkan para pengguna menyimpan data-data pentingnya ke dalam smartphonenya. Namun, apabila tidak disertai akses keamanan yang baik, data-data penting anda termasuk data pribadi bisa saja berpindah tangan. Walaupun kode pengaman sandi sudah bisa digunakan, namun untuk beberapa kasus kode sandi tersebut tetap saja bisa dibobol oleh hacker yang benar-benar serius ingin merampok data anda. Tentunya, anda tak menginginkan hal in benar-benar terjadi.

Nantinya, piranti teknologi  yang sebenarnya merupakan mosi lama ini memungkinkan seorang pengguna bisa dengan mudah mengakses perangkat smartphonenya dengan menempelkan ibu jari pada tombol home untuk membuka telepon yang terkunci.

Selain untuk penggunaan kode sandi standar, verifikasi sidik jari juga memungkinkan untuk dikembangkan sebagai lapisan keamanan tambahan saat anda melakukan transaksi online melalui smartphone.