Teknopreneur – Saat ini, coffee cafe tak hanya menjadi tempat sekedar menikmati seduhan kopi dari barista, atau tempat anda memenuhi hasrat coffebreak di sela kepenatan aktifitas kantor. Kini coffee café telah berkembang menjadi satu tempat favorit bagi banyak orang untuk menghabiskan waktunya dalam mengakses internet dan berinteraksi dengan seluruh orang dari penjuru dunia.

Perilaku pengunjung kafe kopi ini ditangkap oleh Starbucks bersama Google sebagai peluang untuk mempertahankan pelanggannya yang tersebar di 7000 gerainya di seluruh Amerika dengan meng-upgrade kecepatan akses internetnya melalui wi-fi.

Menurut Google, jaringan wifi starbucks ini akan dimulai pada bulan Agustus 2013, dan akan terus ditingkatkan selama 18 bulan ke depan.

Perusahaan penyedia jasa kuliner dan minuman kopi ini melakukan kerjasama dengan Google untuk membuat Wifi lebih cepat dan stabil 10 kali lipat dari sebelumnya, tujuannya adalah agar pengunjung kafenya dapat betah dan nyaman dengan akses internet yang super cepat.