Air tak hanya bisa melegakan dahaga namun juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit.  Itulah yang telah dibuktikan oleh ilmuwan Jepang. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan lewat terapi ini yaitu sakit kepala, darah tinggi, rematik, obesitas, penyakit tulang, sinusitism anestesi, batuk, asma, bronkitis, tbc, diabetes, kanker rahim, faringitis hingga kelumpuhan.

Air bisa dijadikan sebagai penyembuh berbagai macam penyakit karena air bisa membentuk keping-keping darah yang baru.  Air juga berfungsi untuk memurnikan tubuh manusia  oleh sebab itu air bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Terapi air biasanya dilakukan setelah bangun tidur dan sebelum memnggosok gigi dengan meminum empat gelas air sebanyak 160 ml, setelah itu bersihkan mulut dan jangan minum atau makan apapun sebelum 45 menit. Setelah itu boleh  makan atau minum seperti biasa.  15 menit setelah makan sebaiknya janhan makan atau minum apapun selama dua jam. Untuk orang yang sedang sakit atau sudah tua, sebaiknya minum air sedikit demi sedikit saja.