Menurut survei dari B2B Intenational dan Kaspersky Lab pada bulan Maret sampai dengan Juni 2013, terdapat 37% dari semua bank di seluruh dunia terkena dampak serangan phishing sedikitnya satu kali dalam kurun setahun terakhir. Sedangkan seluruh ancaman phishing yang tercatat antara Mei 2012 hingga April 2013 menyasar rekening bank dan lembaga keuangan lainnya di seluruh dunia mencapai 20,64%.

Satu dari lima serangan phishing yang tercatat sepanjang Mei 2012 hingga April 2013 menyasar pengguna bank dan lembaga keuangan lainnya. Hal ini terungkap dari penelitian terhadap evolusi ancaman phishing yang dilakukan oleh spesialis Kaspersky Lab menggunakan data yang diambil dari layanan berbasis awan, Kaspersky Security Network

 Sehingga tidak mengherankan jika perbankan dan perniagaan elektronik menjadi sasaran parapenjahat cyber. Keberhasilan mereka menyerang laman pencarian, jejaring sosial, atau email hanya membuahkan data personal. Untuk mengubah data ini menjadi keuntungan, mereka harus menemukan pembeli bagi data tersebut. Di sisi lain, keberhasilan memanfaatkan online banking palsu atau laman belanja online memberikan pendapatan atau penghasilan langsung kepada scammers. Untuk mengatasi serangan phishing yang kini menyebar luas maka perlumenginstal produk keamanan dengan fungsionalitas  untuk melindungi aktivitas keuangan akan memberi perlindungan bahkan kepada pengguna awam sekalipun ketika melakukan transaksi online.

Kaspersky lab pun meluncurkan sebuah produk untuk pengguna rumahan, Kaspersky Internet Security dan Kaspersky PURE, yang mengimplementasikan teknologi Safe Money untuk melindungi aktivitas keuangan online. Karakter utama teknologi ini adalah bahwa ia dikembangkan berdasarkan analisis terhadap teknik yang digunakan oleh para penipu di dunia maya untuk menyerang pengguna layanan perbankan online dan toko online.

Amunisi teknologi perlindungan Safe Money di antaranya adalah fitur anti-phishing canggih. Sebagai contoh, teknologi Safe Money mencegah eksekusi kode browser yang memiliki potensi membahayakan sehingga melindungi pengguna dari serangan XSS dan melindungi dari upaya pengunduhan malware secara otomatis dari situs yang terinfeksi. Selain itu, berkat adanya update konstan atas database situs-situs terpercaya dan URL phishing, teknologi ini memastikan bahwa pengguna membuka situs resmi.

Di saat yang sama, mekanisme heuristik yang terintegrasi di dalam produk Kaspersky Lab secara efektif mendeteksi tautan berbahaya bahkan jika tautan tersebut tidak termasuk di dalam database. Teknologi Safe Money pertama kali diperkenalkan pada 2012 sebagai bagian dari Kaspersky Internet Security 2013. Sejak saat itu manfaat teknologi ini telah dirasakan jutaan pengguna di seluruh dunia.