Sebentar lagi BBM tak lagi menjadi mobile messaging yang ekslusif bagi pengguna Blackberry, pasalnya aplikasi ini akan terjaring dengan jejaring sosial ke seluruh mobile phone. Berarti layanan mobile messaging ini akan tersedia pertama kalinya ke IOS dan Android.

Dalam versi pertama multi-platform BBM, iOS dan Android pengguna diharapkan dapat mengalami fitur BBM berikut kedekatan chatting BBM, Chatting multi-orang, berbagi catatan suara. Grup BlackBerry, di mana pengguna BBM dapat membentuk kelompok hingga 30 orang dan kalender berbagi, foto, file dan lainnya.

Tim di sini di BlackBerry pasti telah bekerja keras untuk membawa yang banyak dipuja pengalaman BBM ke kelompok yang lebih luas dari pengguna ponsel. Dalam siaran pers terbaru di BlackBerry Hidup 2013, Andrew Bocking, Executive Vice President, Software Product Management dan Ekosistemnya, di BlackBerry mengatakan ini.

Hari ini, BlackBerry juga mengumumkan BBM Saluran, sebuah platform keterlibatan sosial baru dalam BBM yang akan memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan bisnis, merek, selebriti dan kelompok mereka bergairah. BlackBerry berencana untuk menambahkan dukungan untuk Saluran BBM serta suara dan video chatting untuk iOS dan Android akhir tahun ini, dengan persetujuan oleh Apple App Store dan Google Play. Jika disetujui oleh Apple dan Google, aplikasi BBM akan tersedia sebagai download gratis di Apple App StoreSM dan Google toko Play.