Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terdepan di dunia, meluncurkan Huawei Ascend P6, telepon genggam paling ramping di dunia dengan ketebalan 6,18 mm. Smartphone ini hadir dengan desain metalik yang elegan, dilengkapi prosesor quad-core 1,5 GHz, layar high-definition in cell 4,7 inci, kamera depan  dengan resolusi 5 megapixel, dan peranti lunak canggih. HUAWEI Ascend P6 adalah gabungan dari teknologi terdepan dan desain yang anggun. 

“HUAWEI Ascend P6 adalah bintang di antara smartphone yang beredar di pasaran. Dengan desain elegan dan kamera berkualitas tinggi yang didukung oleh Emotion UI, user interface (UI) Huaweiyang inovatif dan intuitif,” kata Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei. “Mencontoh sukses dari seri Ascend P yang merupakan fashion smartphone, HUAWEI Ascend P6 memberikan teknologi tanpa batas dengan desain yang mengagumkan.” 

 

HUAWEI Ascend P6 ketebalannya hanya 6,18 mm dengan berat 120 gram. Telepon pintar yang sangat  tipis ini dapat diselipkan di kantong maupun tas paling kecil sekalipun, Dengan prosesor quad-core 1,5 GHz, sistem operasi Android 4.2.2, baterai dengan kapasitas 2000mAH, layar LCD 4,7 inci HD in-cell dan teknologi ‘Magic Touch’ untuk memaksimalkan sensitivitas layar, smartphone ini bahkan bisa dioperasikan sambil menggunakan sarung tangan.

Sebagai produk unggulan dari seri Huawei Ascend P, HUAWEI Ascend P6 hadir dengan desain canggih dan menarik untuk para pecinta fashion. Smartphone ini memiliki aksen metalik dengan lengkungan yang alami dan anggun. Tak lupa dengan fitur terkini dan user-friendl yakni kamera depan 5 MP yang mampu mengenali wajah secara otomatis, menghasilkan foto bermutu tinggi yang pantas untuk dipamerkan. Dilengkapi juga dengan kamera belakang BSI dengan resolusi 8 MP dan F2.0 aperture serta 4 cm macro view yang memungkinkan penggunaan 1080 HD video kamera dan pemutaran ulang.

Dengan peranti lunak Huawei IMAGESmart, HUAWEI Ascend P6 mampu membuat fotografer amatir menghasilkan foto berkelas professional, dengan tingkat kontras dan warna yang tinggi, kemampuan mengenali pemandangan secara otomatis, fokus pada objek, dan mempercantik wajah secara otomatis.  Ascend P6 ini bisa diatur sesuai dengan teknologi Emotion UI dari Huawei.

Ide membuat telepon pintar ini terinspirasi dari para pengguna telepon genggam di seluruh dunia, Huawei mengumpulkan berbagai masukan dari lebih dari 5 juta pelanggan yang membantu Huawei menyempurnakan versi terakhir dari Emotion UI. Hak paten user interface termasuk seri terbaru dari Uni-Home yang dilengkapi fitur keamanan yang lebih baik, Me Widger, MagicTouch, dan SmartReading. Yang baru dari Emotion UI dari Huawei adalah mode panoramic untuk mengambil foto dan fitur yang otomatis mengenali wajah.

Fitur unik Huawei Automated Discontinuous Reception (ADRX) dan Quick Power Control (QPC) bisa menghemat penggunaan baterai sampai 30% dibandingkan dengan smartphone lain dengan kapasitas baterai yang sama. Dengan fitur layar ganda AirSharing, pengguna mampu terhubung dengan berbagai perangkat yang dapat meningkatkan produktivitas saat bekerja atau bermain.

 Fitur ini juga mempercepat para pengguna untuk berbagi dokumen atau bermain games. HUAWEI Ascend P6 tersedia dalam warna hitam, putih dan merah muda dengan pembungkus berwarna senada. Telepon pintar ini akan didistribusikan di Cina mulai dari bulan Juni dan di Eropa Barat di bulan Juli, bekerja sama dengan Vodafone, Telefonica, Orange, H3G, O2, Carphone Warehouse, TalkTalk, Media Markt & Saturn, TIM, dan secara online melalui Amazon dan CDiscount dengan pasar-pasar lain akan segera menyusul.