Anda ingin mempunyai berat badan ideal namun tak ingin tersiksa dengan diet ketat anda? Kini anda bisa memenuhi keinginan itu.  Hanya dengan mencium aroma minyak zaitun perut anda yang terasa lapar bisa menjadi kenyang. 

Mengapa seperti itu? Peter Schieberle peneliti asal Technische Universitat Munchen (TUM) bersama timnya telah membuktikan itu.  Selama tiga bulan ia meneliti peserta penelitian yang hanya makan 500 gram yogurt rendah lemak yang diperkaya dengan salah satu dari empat lemak setiap harinya sebagai suplemen untuk diet normalnya. Hasil menunjukkan bahwa minyak zaitun konsentrasi nya  lebih tinggi dibandingkan hormon rasa kenyang serotonin yang berada di dalam darah.  Hasil penelitian pun menunjukkan para peserta tak memgalami kenaikan berat badan.

Robin Dando, Ph.D asisten profesor di Cornell University pun mengatakan hal yang sama. Bahwa aroma ekstrak minyak zaitun bisa merangsang reseptor dalam usus untuk melepaskan serotonin. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang kuat yang bisa meningkatkan kadar arteri pembersih kolestrol HDL.  Tak hanya minyak zaitun aroma strawbery dan pisang pun dapat memicu rasa kenyang.