Kopi kini tak identik lagi dengan  warna hitam dan meninggalkan ampas jika kita meminumnya. Kini kopi memiliki berbagai macam variasi dan yang sedang trend adalah Latte.  Sebenarnya latte  telah ditemukan sejak tahun 1950 oleh Leno Meorin namun baru trend akhir-akhir ini. 

Latte dalam bahasa Italia artinya kopi yang dicampur dengan susu atau yang memiliki lapisan busa tipis di bagian atasnya  dan disebut dengan espresso.  Busa latte biasanya digambar dengan bentuk-bentuk yang unik.  Kombinasi latte terdiri dari sepertiga hingga dua pertiga susu panas, sehingga susunya lebih terasa dari kopi. Kopi latte termasuk kopi yang terenak di dunia, mengalahkan Bombon, Cream Brulee, Irish Coffe, dan Ristretto.

Untuk membuat latte ada dua teknik, pertama free four latte art yakni  teknik sederhana menuang latte ke ujung gelas tanpa sebuah stik. Biasanya gambar yang dibuat adalah gambar hati atau bunga.  Yang ke dua adalah Etching, yaknik teknik menggambar busa latte dengan stik ke satu arah. Jika menggambar latte beda arah maka akan membuat rusak  gambar yang dibuat.  Etching biasanya menambahkan latte dengan sirup atau bubuk coklat.