Empat raksasa teknologi dunia yakni Facebook, Amazon, Google dan Apple sedang berlomba membangun kompleks kantor yang megah untuk perusahaan mereka. Tak tanggung-tanggung dana yang dikeluarkan hingga US$5 miliar, seperti yang dilakukan oleh Apple yang akan membangun kantor dengan arsitektur cincin kaca seluas 26 hektar diatas tanah seluas 71 hektar.  Dan sebagian lainnya dijadikan sebagai monumen untuk memperingati mantan pendiri Apple, Steve Jobs yang digambarkan dengan pesawat antariksa.

Tak kalah bersaing, perusahaan pencarian internet terbesar di dunia, Google berencana membangun komplex Googleplex seluas 10,2 hektar di dekatnya. Kompleks itu akan memiliki sembilan bangunan segi empat horizontal dengan atap yang akan dikelilingi taman dan akan dihubungkan dengan jembatan.

Amazon.com pun telah mengungkapkan rencana mereka untuk membangun tiga buah kantor berbentuk bola berwarna hijau di Pusat Kota Seattle. Facebook pun tak mau kalah ia menyewa arsitek ternama Frank Gehry yang akan membangun sebuah komplek kantor terbuka yang bernama Fecebook West di Menlo Park California. Ukurannya tak tanggung-tanggung 7,5 kali lapangan sepak bola. Bangunannya memiliki banyak sudut dan lebih terbuka sehingga seorang pegawai bisa berkeliaran dari satu tempat ke tempat lain tanpa melalu pintu, namun tetap beratap hijau yang berfungsi sebagai taman.