Flickr, sebuah photo-sharing service milik Yahoo kini menawarkan ruang sebesar 1 terrabyte penuh bagi penggunanya, ruang penyimpanan yang cukup untuk menampung seluruh foto di dunia. Layanan ini juga menawarkan manfaat tambahan untuk layanan resolusi penyimpanan foto penuh.

Sementara itu, kita tahu mungkin bahwa pengguna belum tentu dapat mengisi keseluruh ruang penyimpanan yang diberikan ini seumur hidup, namun hal ini tentu saja cukup untuk menarik minat untuk pengguna yang mendedikasikan dirinya dalam ranah fotografi, dan yang lebih penting lagi adalah untuk menarik kembali para pengguna ‘murtad’ Yahoo.

Hal ini merupakan langkah penting, mengingat sifat aneh yang dimiliki kebanyakan photo-sharing service, entah lusinan gigabyte-nya yang terbatas, atau bahkan dalam kasus Instagram dan layanan mobile lainnya tidak tertulisnya batas maksimum penyimpanan bukan bagian dari jaminan pemasaran. Sementara tidak dapat diragukan bahwa Google atau Facebook akan secepatnya mengklaim terrabyte dalam waktu dekat, berlomba menjadi yang pertama dengan fitur khusus seperti ini merupakan tonggak penting dalam eksistensinya.

Langkah-langkah ini jelas sekali dimainkan oleh Yahoo ditujukan untuk produk-produk terkait. Setelah lama frustasi dan terjebak karena pengguna pro beralih ke web raksasa lainnya.

Seperti yang disebutkan oleh Marissa Mayer dalam presentasinya, hal ini juga penting untuk meyakinkan para fotografer dalam mempercayai Flickr sebagai wadah universal yang cukup mengejutkan dan menguntungkan mereka.