Siapa sih yang tidak familiar jika mendengar Pinterest. Ya, Pinterest adalah sebuah virtual pinboard dimana anda bisa mem-post foto atau gambar yang bisa dimasukkan ke dalam kategori–kategori tertentu yangjuga bisa di customize namanya sesuai kebutuhan. 

Pinterest, hari ini baru saja mengumumkan dua fitur barunya yang akan membuat websitenya jadi lebih menarik bagi pengiklan potensial. Yang pertama adalah pin yang dilengkapi dengan tambahan informasi tambahan tentang produk, resep dan film. Yang kedua adalah tombol Pin It yang kini telah tersedia di sembilan mobile apps.

Menurut laporan Techcrunch, perusahaan mengatakan bahwa fitur baru adalah “Langkah pertama dalam rangka membuat Pin lebih berguna.” Bagaimanapun, langkah ini, tidak hanya menguntungkan bagi pengguna. Namun, juga berpotensi untuk membuat situs lebih menarik bagi pengiklan Pinterest, yang untuk saat ini tidak mengambil sedikitpun keuntungan. Situs Pinterest lebih berguna dengan bermitra inisiatif pin yang meliputi pengecer dan publikasi populer di kalangan pengguna Pinterest ini, seperti situs e-commerce eBay, Etsy, ModCLoth dan Overstock; Majalah seperti Martha Stewart Living dan Real Simple, serta situs hiburan Flixster, Netflix dan Rotten Tomatoes. Mobile Apps pertama yang dapat digunakan untuk mendapatkan Pinterest tombol Pin It adalah Behance, Brit+Co, Etsy, Fotopedia, Jetsetter, ModCloth, Snapguide, TED, The North Face dan Zulily.

Pin baru ini hanya tersedia pada tampilan terbaru Pinterest, yang sudah mulai bergulir sejak pertengahan Maret lalu. Versi baru dari Pinterest dirancang untuk meningkatkan minat akan keterlibatan pengguna, yang pada gilirannya akan membantu perusahaan memutuskan seberapa banyak biaya untuk jasa analisis dan peluang pemasarannya.