Mungkin kita sudah mendengar isu bahwa Yahoo sedang mencoba untuk mendapatkan label “keren” dengan pembelian US$ 1 Milyar hip blogging platform, Tumblr. Namun, hal ini nampaknya menjadi permasalahan baru, pasalnya pengguna Tumblr sendiri tidak menginginkan hal itu.

Microsoft dan Facebook mungkin selangkah lebih maju ketimbang Yahoo dan terus berusaha untuk berada di posisi lebih maju darinya, beda halnya dengan Tumblr yang nampaknya kehabisan uang tunai. Mungkin pengguna Tumblr yang merasa senang dengan berita bahwa situs Tumblr akan dijual ke Yahoo, adalah langka sekali. Hasilnya, mereka bebas berkicau dengan jari-jari mereka terkait dengan ketidaksenangannya itu.

Coba saja anda lakukan pencarian di Tumblr dengan keyword “Yahoo” dan anda akan dapat menemukan banyak posting yang mengecam pemberitaan Tumblr akan dijual ke Yahoo, ada juga beberapa yang pasrah dan tidak menginginkan menggunakan situs tersebut lagi, namun kebanyakan adalah suara-suara aktivisme yang berkoar demikian semangatnya. Tidak ditemukannya antusiasme langsung dari posting-posting tersebut.

Hal ini merupakan masalah yang cukup mengancam bagi pengguna senior Tumblr.

“Jika Tumblr diambil alih oleh Yahoo, saya serius akan mempertimbangkan untuk memindahkan blog pribadi saya ke Medium, jika memungkinkan.” Ungkap Alexia co-editor di Techcrunch. Dia telah memiliki akun blog di Tumblr sejak 2009, di sisi lain Tumblr juga digemari dari berbagai kalangan usia, selain mudah digunakan template yang menarik dan merupakan salah satu digital influencer. “Saya tidak tahu kenapa, namun Tumblr merupakan bagian dari identitas saya. Dan untuk alasan apapun, saya tidak mau dicampuradukan oleh Yahoo.”

Beberapa orang mencoba untuk memulai petisi, dengan tujuan mendapatkan 5 juta tanda tangan, meskipun sebagian orang tidak yakin bahwa petisi ini akan berhasil.