Symrise, salah satu perusahaan raksasa bioteknologi global baru saja membangun pusat penelitian barunya di Holzminden, Jerman. Pusat penelitian yang terdiri dari empat lantai dengan luas 2400 meter persegi ini akan menjadi mengembangkan penelitian dibidang aroma dan perasa.

Symrise memang dikenal sangat royal menggelontorkan dana guna kepentingan penelitian. Dengan investasi gedung yang mencapai €10 juta, Symrise masih menggelontorkan tak kurang dari €100 juta untuk penelitian dan pengembangan setiap tahunnya. Gedung yang telah diresmikan pada 25 April lalu ini akan mememberikan ruang bagi 90 orang pekerja.

“Dengan pusat penelitian baru, kami ingin memperkuat keahlian kami dalam penelitian dan pengembangan,” kata Heinz-Jürgen Bertram, CEO SYMRISE. 

Perusahaan juga mengatakan memberikan perhatian khusus pada isu-isu keberlanjutan soal konstruksi bangunan, limbah panas dari bangunan laboratorium sekitarnya digunakan dalam bentuk uap kondensat untuk menyediakan setidaknya 75% dari pemanasan untuk bangunan baru. Sejak merger 10 tahun yang lalu, perusahaan telah mengajukan 411 paten dan lebih dari 1.500 merek produk dan merek dagang.