Diwartakan IBTimes (29/4), setelah beberapa bulan lamanya meneliti ramuan mana yang mujarab untuk penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV), saat ini para ilmuwan yang berasal dari Denmark mendiklair bahwa temuannya akan segera rampung dan menghasilkan obat yang cocok bagi para penderita AIDS serta harga yang dapat dijangkau. 

Mereka menerapkan metode yang simple dalam risetnya dengan mengadakan uji coba pada manusia. Lewat teknik ini memungkinkan sistem kekebalan tubuh pasien bisa melawan virus HIV, setelah memasukannya dari dalam DNA pasien itu sendiri.

Sebanyak 15 pasien menjadi bagian dari uji coba tersebut. Perawatannya sendiri menggunakan obat yang sebelumnya diterapkan pada kasus kanker.

“Saya yakni bahwa kami akan sukses dalam meluncurkan penyembuh HIV,” ujar Dr Ole Sogaard dari Aarhus University Hospital, Denmark, yang memimpin penelitian tersebut.

Dari penelitian itu diharapkan hasil riset para peneliti Denmark mampu membantu para ODHA di dunia untuk sembuh dan bisa bersosialisasi tanpa diskriminasi.