Siapa yang tak mengenal Dunkin Donuts, sebuah gerai waralaba yang terkenal di Indonesia digadang-gadang akan menjadi pelopor gerai waralaba di Asia Tenggara yang menggunakan lampu hemat energi (green lighting) dengan menggunakan solusi LED secara lengkap. Saat ini gerai di Palembang merupakan gerai Dunkin Donuts ke 300 dan terbesar di negeri ini. Untuk menciptakan suasana yang menarik perhatian, Dunkin Donuts bekerjasama dengan General Electric (GE)  Indonesia akan memasang 369 titik lampu pada gerai terlarisnya tersebut. 

Pemilik Waralaba Dunkin Donut Indonesia, Getty Hendry Tanuwijaya, menuturkan bahwa gerai miliknya di Palembang merupakan prestasi penting dalam pertumbuhan Dunkin Donut di Indonesia. Maka dari itu, sebuah keharusan pelayanan yang baik akan menjadi imbas dari kesuskesan gerai di Palembang tersebut. 

“Solusi pencahayaan ramah lingkungan yang tentunya berkualitas tinggi menjadi pilihan kami untuk mendukung pula brand image dan filosofi perusahaan untuk selalu mempraktekan kegiatan yang bersifat ramah lingkungan,” ujarnya.

Senada dengan Sales Manager GE Lighting; Dody Prijambodo yang menyatakan di gerai yang terlaris di negeri ini, sudah hal yang wajar ketika terdapat penambahan beberapa gerai makanan dan minuman yang menghargai baiknya kualitas cahaya dan penghematan energi yang ditawarkan oleh solusi LED.

“Untuk gerai waralaba di Palembang ini, kami memberikan solusi hemat energi dan turut memastikan pencahayaan yang menyeluruh serta meningkatkan visibilitas,” tuturnya.

Ia pun kembali menuturkan, lampu LED besutan GE, diklaim akan menghemat penggunaan energi sebesar 75% atau berhasil menghemat penggunaan energi dan pemeliharaan yang diperkirakan mencapai US$21,000 per tahun. Tak hanya itu, dari sudut pandang lingkungan, penghematan energi tersebut setara dengan mengurangi emisi karbon dioksida sekitar 145.640 kg per tahun.