Setelah resmi menutup layanan blog pada tahun 2012 lalu, kini Multiply mengumumkan sebuah kebijakan baru yang lebih ekstrim. Multiply yang didirikan pada Desember 2003 ini mengambil keputusan untuk berhenti beroperasi. Berdasarkan pengumuman yang terdapat pada website mereka, disebutkan bahwa situs Multiply.co.id (dan Multiply.com) akan ditutup per tanggal 6 Mei 2013 dan semua kegiatan usaha akan dihentikan per tanggal 31 Mei 2013.

Kendati demikian, Multiply yang belakangan telah memutuskan untuk menjadi penyedia layanan e-commerce ini telah menjamin semua hak para penggunanya baik penjual maupun pembeli. “Kami akan mempergunakan sisa waktu selama bulan Mei 2013 untuk memastikan bahwa semua hal dalam proses jual beli sudah terselesaikan dan seluruh penjual dan pembeli mendapat haknya” seperti yang tertulis pada pengumuman tersebut.

Sayangnya, Multiply tidak mencantumkan alasan mengapa mereka memilih untuk berhenti beroperasi. Namun seperti yang telah kita ketahui, Multiply beberapa kali mendapatkan pendanaan dari investor (totalnya $26.6 juta menurut data Crunchbase), tapi belum juga berhasil memperoleh profit yang signifikan. Bisa jadi hal inilah yang juga menjadi alasan bagi mereka untuk berhenti beroperasi. Kita tunggu saja keterangan resmi dari mereka.