Seiring kebutuhan manusia akan teknologi maka tak sekedar wacana jika terobosan teknologi saat ini di luar dugaan, khususnya semakin maraknya penggunaan kertas. Maka dari itu Wacom – perusahaan teknologi yang bermarkas di Jepang – mengajak perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk tidak hanya untuk mengurangi penggunaan kertas saja melainkan berhenti menggunakan kertas sebagai media.

Lewat Wacom DTU-1031 ajakan itu digalakan untuk keperluan tampilan menulis atau tanda tangan secara digital. Menurut Manajer Divisi PT Datascrip, Jeremy Hermanto mengatakan dengan cara itu mampu memenuhi kebutuhan menjadi perangkat yang terintegrasi, paperless, dan efisien.

“Saat ini banyak perushaan yang bergerak di bidang perbankan, asuransi, hotel hingga ritail, di mana membutuhkan tanda tangan nasabah atau pelanggannya langsung pada dokumen yang ada di kasir atau counter penjualan,” ujarnya saat jumpa pers di JS Luwansa Hotel (25/04) Jakarta.

Dengan layar LCD 10,1″, DTU-1031 memungkinkan dokumen dapat dilihat secara utuh sehingga meminimalkan scrolling halaman. Lewat tampilan yang elegan itu, pelanggan bisa dengan yakin dan langsung melakukan penandatanganan karena isi dari dokumen secara keseluruhan dapat dilihat dengan jelas. Selain itu pula, produk ini dilengkapi dengan tambatan pensil.

Menurut pihak Wacom, CM Choo, harga dari produk anyar mereka sekitar US$749. Harga tersebut setimpal dengan kualitas yang diberikan melalui fitur-fitur yang disuguhkan serta teknologi yang digunakan.

“Ini bukan seperti tablet seperti yang ada di pasaran. Kami menawarkan kualitas industrial grade bukan seperti biasa,”katanya.