Perkembangan aplikasi game sangat pesat di penjuru dunia, termasuk juga Indonesia. Terlihat fakta di Indonesia bahwa ada 15 juta pemain online game, 3000 pengembang, serta kurang lebih 20 game publisher. Melihat dari itu, Universitas Bina Nusantara berkontribusi dalam memajukan game di Indonesia dengan program Game Application and Technology.

Melalui program tersebut, Universitas Bina Nusantara beserta PT Qeon Interactive mengadakan Grand Launching Puzzle Kingdom di hari ini (22/04) di Auditorium Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara. Acara ini serentak di 21 kota di Indonesia sehingga mencetak rekor MURI 2013.

“Tujuan kami mengadakan acara ini adalah sebagai bentuk komitmen kami dengan rekanan dari industri game untuk menumbuhkan ekosistem positif dalam industri game,” ungkap Kepala Program Game Application and Technology, Universitas Bina Nusantara.

Puzzle Kingdom adalah online game ketiga PT Qeon Interactive yang siap dipasarkan di Indonesia dengan berbasis web yang menggabungkan genre puzzle dan strategi. Game ini dapat dimainkan secara multiplatform pada platform Android (tablet dan smartphone), client based application (komputer) ataupun website browser.

“Dengan ini, para pengguna bisa memainkan Puzzle Kingdom kapan saja dan di mana saja dengan tablet PC ataupun smartphone kesayangannya tanpa batasan koneksi internet pada komputer atau laptop yang masih mengandalkan jaringan WiFi atau modem,” ujar Direktur Marketing and Sales, PT Qeon Interactive.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara PT Qeon Interactive dan Game Application and Technology (GAT) Universitas Bina Nusantara. Kerjasama yang akan dilakukan adalah dalam hal program internship dan berbagai rencana untuk cross marketing.