Berdasarkan berita dari Bloomberg, untuk mengetengahkan layanan berbasis TV yang berkualitas, Twitter saat ini sudah berdiskusi dengan Viacom, Comcast dan NBC Universal. Twitter memang tak ingin berkutat pada layanan mikroblogging semata, perusahaan ini ingin terus melebarkan sayapnya ke bisnis lain, seperti video.

“NBC yang juga memiliki USA Network, Viacom, MTV dan Nickelodeon akan menjadi mitra menarik mengingat konten mereka yang populer,” ujar sumber tersebut (17/04). 

Saat ini memang perusahaan itu sedang giat menggarap konten video, hal ini adalah siasat bagaimana para pengguna banyak menghabiskan waktunya di situsnya. Maka tak heran, kemitraan yang telah lama dibangun dengan ESPN, Weather Channel LLC dan Turner Broadcasting System, untuk tetap dipertahankan dan lebih banyak lagi menghadirkan konten video hiburan serta berita.

“Salah satu kesepakatan diperkirakan akan tercapai pada pertengahan Mei dan Twitter akan mendekati jaringan lain,” ujar si sumber.

Saat ini yang sedang dikembangkan Twitter adalah Vine. Vine sendiri adalah layanan berbagi video. Untuk sementara, Vine hadir hanya bagi pengguna perangkat iOS dalam bentuk aplikasi di App Store. Namun, dalam postingannya pihak Twitter berjanji akan membuat aplikasi Vine ke platform lain.