Para peneliti dari UCLA Henry Samueli School of Engineering and Applied Science telah menemukan sebuah material baru yang diklaim  dapat meningkatkan alur suplai energi secara signifikan dalam berbagai perangkat. Mulai dari barang-barang konsumsi dengan grid listrik dan kendaraan hibrida.

Mereka mengembangkan bentuk disintesis niobium oksida yang dapat digunakan dalam supercapacitors, yang dapat melakukan pengisian sangat cepat dari kedua gadget mobile dan peralatan industri. Menurut tim peneliti, material baru  ini memiliki fasilitas besar untuk menyimpan energi, dan menggabungkan bagian terbaik dari baterai dan supercapacitors, karena memiliki kapasitas penyimpanan yang tinggi (sementara baterai tidak), tetapi juga dapat melepaskan energi secara cepat (sementara kapasitor tidak).

Jenis baru dari niobium oksida memanaatkan keunggulan dari sesuatu yang disebut interkalasi pseudocapacitance, di mana ion disimpan ke dalam sebagian besar oksida niobium dalam cara yang sama seperti butir pasir dapat disimpan antara kerikil, untuk mencapai kapasitas penyimpanan yang tinggi. Menurut tim, elektroda setebal 40 mikron yang dibuat dengan bahan baru dengan cepat dapat menyimpan dan memberikan energi seefisien elektroda 100 kali lebih tipis, yang dapat menyebabkan aplikasi praktis untuk pengisian cepat dalam perangkat konsumen dan industri.