Dalam hasil riset yang dirilis oleh Package Fact baru-baru ini, green industry di Amerika Serikat nampaknya semakin menggeliat. Minat konsumen yang semakin tinggi soal gaya hidup ramah lingkungan telah mendorong pasar AS menjadi lebih kompetitif. Menurut hasil riset ini, nilai bisnis green industry termasuk didalamnya produk pembersih rumah tangga dan binatu mencapai US$640 juta pada 2011 atau naik lebih dari 100 persen sejak 2007, dengan tingkat pertumbuhan CAGR mencapai 20 persen. 

Sejalan dengan itu, 41 persen responden yang disurvey Packaged Facts juga menyatakan telah menggunakan alat-alat alami lebih tinggi 38 persen dari tahun sebelumnya.

Produk ramah lingkungan memang tengah menjadi tren di negeri paman sam itu. Tak heran jika peritel besar seperti Walmart dan Target kini memimpin semua saluran ritel di total penjualan produk ramah lingkungan. Meskipun demikian, merek hijau tradisional dengan massa kritis yang cukup untuk mendukung pasar yang jauh lebih besar akan mendorong kenaikan pasar. Produk hijau kemungkinan akan mengungguli pembersih non-hijau konvensional karena titik harga yang lebih tinggi dan penggunaan setia dengan inti dan konsumen dikonversi, dan dapat mempercepat jika kondisi ekonomi membaik.