Tak heran jika kehadiran internet mampu menembus batas ruang dan waktu sehingga munculnya internet menjadi candu bagi manusia. Keberadaan internet dewasa ini terus meningkat seiring berkembangnya pula teknologi seperti smartphone dan tablet yang terkoneksi dengan internet. Hal inilah yang digadang-gadang menurut pelaku teknologi seluruh umat manusia di penjuru dunia akan terjamah internet di 2020.

Menurut Eric Schmidt; Executive Chairman Google, yang dilansir dari BussinesInsider, mengatakan bahwa saat ini pengguna internet di dunia memiliki perbandingan 1:2 dengan yang tidak menggunakan internet.

“Untuk setiap satu orang yang mengakses internet, ada dua orang yang tidak. Namun di akhir dekade nanti, setiap orang di Bumi ini akan terkoneksi internet,” ujarnya yang ditulis dalam twitter miliknya @ericschmidt (15/04).

Dia pun memprediksikan bahwa di tujuh tahun ke depan, akses internet dapat dijangkau orang di dunia. Bahkan menariknya demi mampu terkoneksi dengan internet dan mendapatkan pasokan informasi, orang-orang yang belum mendapatkan aliran listrik pun akan berjuang demi akses jendela dunia itu. Maka tak bisa dipungkiri internet adalah kebutuhan sehari-hari manusia seperti layaknya air bersih.