Bagi anda penggiat sosial media, pasti mengenal dengan baik aplikasi Foursquare. Perusahaan yang berbasis di New York ini baru saja mendapatkan suntikan dana yang cukup besar. Investor menggelontorkan sekitar US$41 juta dan memberikan sedikit waktu kepada aplikasi location-based ini untuk membuktikan model bisnisnya,

Dana ini akan digunakan oleh manajemen untuk membayar biaya operasionalnya serta menambah personel 10 hingga 40 orang. Investor juga menunggu terobosan yang akan dilakukan manajemen di musim panas nanti saat Foursquare berencana membuka platform iklan. 

Menurut Steven Rosenblatt, kepala pendapatan perusahaan, akhir tahun ini Foursquare juga akan mulai mengaplikasikan iklan, saat pengguna check in di suatu tempat.

Pada tahun 2011 Foursquare juga telah menerima suntikan dana sebesar US$50 juta, sayangnya saat itu perusahaan belum menghasilkan pendapatan yang cukup signifikan.

Foursquare sendiri mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Saat ini rata-rata 6 juta pengguna check in per hari, dibandingkan dengan rata-rata 4 juta check in per hari pada Januari 2012 dan 1,5 juta per hari pada Januari 2011.

Dari segi bisnis, Foursquare saat ini telah memiliki sekitar 50 mitra iklan dan telah menjalankan sekitar 100 proyek dengan mereka.