Berbicara soal parfum, mungkin dikepala kita langsung terbayang negeri Perancis. Wajar saja, Perancis memang salah satu negara yang cukup getol mendorong industri parfum untuk lebih berkembang. Untuk mengapresiasi kinerja industri parfum negeri itu, Fragrance Foundation France bekerjasama dengan BFM TV, menganugerahi sembilan parfum dan satu merek dengan 14 penghargaan.

Dengan kategori parfum dengan distribusi selektif dan parfum untuk umum, dewan juri terdiri dari berbagai profesional parfum, serta masyarakat luas yang bisa memberikan suaranya lewat internet.

Untuk kategori kreatifitas dan inovasi, penghargaan ini jatuh ke La Petite Robe Noire oleh Guerlain dan dua Spicebomb oleh Viktor & Rolf dalam kategori distribusi selektif.

Pada malam puncak penjurian, dewan juri menentukan pemenang dalam kategori “Prix du Parfum Mythique.” Kategori ini termasuk parfum yang dirilis setidaknya 20 tahun yang lalu dan masih berada diantara 30 wewangian dijual di Perancis. Untuk kategori ini juaranya adalah Shalimar by Guerlain.