Berkembangnya teknologi berdampak juga pada sistem kemanan yang mengharuskan lebih canggih. Maka dari itu, hari ini (10/04) Kaba – produsen alat kemanan – melalui Datascrip merilis produk barunya yaitu Orthos Personal Interlock. Selain Kaba, Secure dan 3VR juga merilis produk barunya yang berbasis security juga. Acara ini dihadiri pula oleh pakar IT Eko Indrajit, Prinsipal Kaba Jason Liem, Sanny dari 3VR, dan Marketing Manager Data Scrip Yeni.

Menurut Eko Indrajit, sebuah perushaan disarankan untuk mempunyai sistem keamanan sendiri baik berupa Virtual Parimeter dan Physical Parimeter. “Setidaknya sebuah perusahaan mengalokasikan dana 10-20% untuk risk security,” ujarnya.

Dari ketiga produk yang didistribusikan oleh Datascrip tersebut, salah satunya Orthos Personal Interlock merupakan pintu putar yang terintegrasi sistem keamanan dengan teknologi mutakhir dari Jerman. Produk ini menggunakan kaca anti peluru dan anti maling, sehingga produk ini cocok digunakan di tempat yang memerlukan tingkat keamanan yang tinggi. Produk ini, telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mengantisipasi apabila terjadi pemadaman listrik atau kebakaran. Untuk produk ini dibandrol sekitar Rp200 juta.