Saat ini jutaan panel surya telah terpasang di seluruh Eropa. Namun, belum ada satu mekanisme yang mengatur tata cara investasi dalam sektor ini. Padahal, dengan investasi yang diperkirakan mencapai € 117 miliar—dan diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2015, ada banyak kesempatan untuk membeli dan menjual bunga dalam proyek-proyek yang ada, hak proyek masa depan, dan dalam menghubungkan pemilik tanah dan pengembang surya.

Hal inilah yang dilihat sebagai peluang oleh Milk the Sun. Startup asal Berlin ini telah meluncurkan versi beta dari platform pasar online panel surya mereka. Platform ini bertujuan untuk mengakomodir kepentingan investasi dalam proyek-proyek panel. Pengguna dapat mencari tanah atau atap untuk menginstal sebuah proyek, mencari proyek surya yang menguntungkan untuk berinvestasi, menawarkan atap atau tanah mereka sendiri untuk dipasang panel surya hingga daftar pabrik surya yang ada untuk dijual.

Pasar online ini akan memangkas biaya transaksi dan waktu yang dibutuhkan untuk memulai sebuah proyek panel surya. Pengembang, investor, installer, dan pemilik dapat mendaftar dan mencari mitra bisnis potensial di Milk the Sun yang memungkinkan pasar internasional baru untuk energi terbarukan.