Mozilla telah bekerja sama dengan Epic Games untuk menmbawa Unreal 3 Gaming Engine ke web-nya. Hasilnya adalah gaming engine level tinggi yang akan merubah sudut pandang anda terhadap games berbasis web.

Unreal 3 engine telah diimpor ke Flash, namun ini adalah kali pertamanya untuk pembuatan versi plugin gratis (dan juga mobile friendly) dibangun untuk web.

Mozilla berharap project ini akan membantu perubahan web untuk menjadi gaming platform tingkat atas.

Dengan mengkombinasikan WebGL, Emscripten, alat untuk mengkompilasikan aplikasi C++ ke dalam JavaScript, dan asm.js yang terbaru, Unreal 3 untuk web, berdasarkan pernyataan Mozilla, mampu untuk bersaing.

Meskipun gerbang kesuksesan bagi Unreal 3 terbuka lebar, tetap saja masih ada beberapa penghalang untuk versi web seperti gaming platform tingkat atas lainnya, di antaranya adalah beban permainan akan menjadi lebih besar. Bayangkanlah masalah waktu, untuk melakukan streaming  dari grafis yang kompleks dari server ke dalam perangkat mobile—mungkin akan menjadi kendala terbesar karena siapa juga yang menginginkan menghabiskan waktu untuk melakukan streaming?

Dengan kata lain, meskipun Mozilla dan Epic telah membawa terobosan yang sangat mengesankan dengan membawa Unreal 3 ke dalam JavaScript, tetap saja masih dibutuhkan waktu yang cukup matang sebelum dapat memainkan games konsol terfavoritmu di web.

Namun bagaimanapun, Mozilla menurut Wired, mengatakan “Kami bekerja dengan beberapa premium game publisher seperti Disney, EA, dan ZeptoLab yang menggunakan teknologi serupa dalam mengoptimalisasikan games top-rated nya mereka.” Mozilla juga mengatakan mereka juga mengharapkan bahwa browsers lainnya dapat juga membuat Unreal Engine di dalam JavaScript-nya. Project Chromium juga telah mendiskusikan bagaimana merealisasikan hal tersebut.