Berdasarkan rumor yang telah beredar, trend berikutnya dalam dunia teknologi mobile adalah akan diluncurkannya smart watch. Saat ini ada beberapa perusahaan teknologi raksasa yang terdengar akan mengerjakan proyek ini, beberapa diantaranya yaitu, Samsung, Apple, Google, dan LG.

Menurut Korea Times, LG Electronics sedang mengerjakan proyek smart watch-nya yang akan diaplikasikan pada Android OS atau Mozilla Firefox. Menurut Times juga, LG kemungkinan juga akan menjadi kompetitor dari Google Glass versinya sendiri, meskipun tak dijelaskan lebih lanjut mengenai device yang tersedia.

Tidak ada satupun dari perusahaan-perusahaan teknologi yang telah disebutkan di atas yang sudah memberikan pengummuman mengenai peluncuran smart watch kepada publik, yang berarti pertarungan untuk sementara ini adalah perusahaan manakah yang lebih dahulu memperkenalkan produk tersebut kepada publik. Samsung telah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan produk smart watch. Sedangkan Google smart watch dilaporkan sedang dalam pengembangan sebagai produk Motorola Mobility yang akan disajikan sebagai pendamping perangkat Android Smartphones.

Sementara itu, Apple, dilaporkan akan mengeluarkan produk serupa dengan brand iWatch kepada market akhir tahun ini. Jam tersebut diharapkan dapat digunakan untuk menjalankan perangkat lunak iOS dan juga dapat menyertakan layar yang fleksibel.

Hal ini tentunya akan sangat menarik untuk memprediksi bahwa pasar penjualan smart watch akan fleksibel atau malah menjadi sekedar seperti kalkulator jam tangan. Dengan hype yang telah mencapai puncak, nampaknya smart watch akan menjadi trend terbaru masa kini.