Siapa sih yang tak kenal YouTube? Tempat paling terkenal untuk para penjelajah dunia maya menikmati berbagai macam video, mulai dari video kreatif, video edukasi, video hiburan, hingga video musikal. Semua video yang anda cari membludak di sana.

Pada hari kamis kemarin, YouTube mengumumkan telah meraup sekitar 1 Miliar pengguna bulanannya. Pengguna YouTube (yang dimiliki oleh Google) sama besarnya seperti pengguna Facebook. Jumlah yang sangat mengagumkan. Namun tentu kita tidak bisa menyalahkan siapapun atas Google+ yang pada kenyataannya kalah saing oleh YouTube. 

Dalam pengumumannya tersebut YouTube juga menyatakan bahwa ini merupakan tonggak sejarah yang luar biasa karena lima dari sepuluh pengguna internet pasti mengunjungi YouTube.

“Viewer bulanan kami sama dengan sepuluh mangkuk raksasa dari penonton.” Jelasnya.

Jika saja YouTube merupakan sebuah negara, mungkin saja populasinya merupakan yang terbesar ketiga setelah China dan India. Tapi sayangnya YouTube bukanlah negara, YouTube hanyalah website dan aplikasi yang tersedia di Android, iOS, Xbox 360, PS 3, dan Wii U, serta TV yang terhubung internet secara berkala atau Blu-ray player. YouTube meraih 1Miliar video yang disajikan pada tahun 2009. Video Sharing Service ini baru berumur 8 tahun saja, dan video yang tersimpan di YouTube lebih dari 505 juta channel.