Hari ini (22/03) di Hotel JW Marriot, Surabaya, IBM menyelenggarakan C-Suite Forum yang berjudul IBM C-Insights 2013: Visionary Transformation through Innovation Forum, yang mengundang 100 pemimpin perusahaan dari berbagai bidang industri di Indonesia.

Dalam pertemuan ini, pakar-pakar Big Data IBM merumuskan solusi-solusi terkait permintaan yang meningkat terhadap pemanfaatan data yang terstruktur maupun tidak dari berbagai sumber dengan menggunakan teknologi-teknologi yang lebih efektif dalam rangka mentransformasikan bisnis para peserta.

“Perusahaan dapat merubah Big Data menjadi wawasan yang bermanfaat dan melihat pola data pada perilaku pelanggan untuk membantu mereka mengantisipasi kebutuhan pelanggan secara lebih baik, sehingga mereka menjadi lebih kompetitif,” ujar Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia.

Tujuan diadakannya forum ini merupakan inisiatif global IBM untuk menghubungkan para pemimpin perusahaan dengan mereka yang berpikiran maju, dan saling bertukar praktek terbaik untuk membantu perusahaan mereka mengubah peluang menjadi hasil. Disebutkan juga bahwa perusahaan dapat meningkatkan daya saing dengan menggunakan teknologi-teknologi inovatif.