Cross hari ini (19/03) merilis produk terbarunya di antaranya Cross A27, A26, A28, CG2, dan C5. Pada acara peluncuran dengan tema “Cross for Everybody, Everybody Cross” di FX Sudirman, Jakarta hadir pula Marketing Director Cross, Janto Djojo. Lima produk terbarunya ini, memiliki segmentasi berbeda-beda dan tentunya keunggulan. Dari banyaknya pilihan tersebut, berharap dapat menembus target penjualan. Namun untuk target penjualan, sayangnya dia tidak mau menyebutkan berapa targetnya itu. 

“Intinya harus lebih baik dari smartphone dgn harga 5 juta,” jelasnya.

Di sisi lain, IDC pernah memberitakan pasar ponsel di Indonesia pada 2012 meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya dengan pengapalan 55 juta unit. Menurut Janto, dengan diluncurkannya produk barunya tersebut mampu memberikan serta memenuhi kebutuhan berbagai lapisan masyarakat.

“Kami selalu memiliki komitmen agar masyarakat bisa menjangkau dan menikmati produk dari Cross. Inilah kelebihan kami,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan bahwa produksi Cross nomor dua setelah nokia. Berbicara Strategi penjualan, pihaknya pun mengakui hal itu disesuaikan dengan perilaku pasar.